Spesifikasi HP Samsung Z2 Tizen dan Harga 2016


Tampilan Bodi Samsung Z2 tampak depan dan belakang


AndroidHarga.INFO -Spesifikasi Samsung Z2 Smartphone Tizen dan Harga 2016 Setelah sekian lama terdengar kabar akan beredarnya smartphone terbaru dari vendor asal korea selatan ini akhirnya terwujud juga. Semenjak kabar akan hadirnya smartphone terbaru dari samsung membuat dunia maya heboh, karena ponsel ini hadir tanpa menggunakan operasi sistem android melainkan operasi sistem terbaru yang dirancang sendiri oleh samsung dan bekerja sama dengan linux sejak beberapa tahun yang lalu yaitu Tizen seperti yang dikutip oleh gsmarena.

Di indonesia sendiri, Samsung z2 ternyata mendapat sambutan baik oleh user smartphone, karena ternyata ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang sudah sangat mencukupi dengan harga banderol dibawah satu juta rupiah sehingga sangat diminati oleh banyak orang khususnya bagi menengah kebawah.

Hadirnya smartphone terbaru dari samsung membuat ponsel ini menjadi salah satu smartphone dibawah satu juta rupiah dengan dukungan jaringan 4G. Dimana diketahui bahwa smartphone samsung dengan dukungan jaringan 4G paling murah untuk basis android adalah samsung j1 mini.

Samsung z2 memiliki kelebihan tersendiri dari sisi spesifikasi yang bila dibanding dengan smartphone lain dengan harga yang sama. Dirilis bulan agustus secara resmi, smartphone ini memiliki layar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 terbilang lumayan menghasilkan gambar yang jelas dengan ~233 pixel per inch.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan dual sim dan seperti yang saya katakan dari awal bahwa network ponsel ini adalah LTE , jadi bagi sobat yang ingin bermain social media ataupun searching di browser akan sangat terasa cepat bila provider yang sobat gunakan juga sudah mendukung jaringan 4G.

Harga Ponsel Murah dengan dukungan LTE

Hadir dengan harga murah, samsung z2 memiliki dapur pacu yang tidak murahan, sebagaimana yang saya katakan dari awal bahwa ponsel ini bukanlah Android sehingga beberapa aplikasi Android seperti BBM tidak akan bisa digunakan sebab tidak terdapat play store didalamnya. Tapi tenang saja sobat, sebab smartphone ini memiliki appstore tersendiri, yakni tizenstore yang dibuat khusus untuk OS Tizen layaknya android dengan play storenya. Dan untuk chipsetnya sendiri, samsung mengusung spreadtrum SC9830 dipadu prosesor Quad Core 1.5 GHz cortex-A7 dengan dukungan GPU Mali-400MP2, terlihat biasa saja, tapi jangan salah, karna belum ada smartphone yang memiliki spesifikasi lumayan seperti samsung z2 ini.

Selain itu, kelebihan samsung z2 datang dari segi memori, dimana ponsel ini telah dilengkapi memori internal 16GB dengan dukungan RAM 1GB dan ditambah lagi, sobat bisa menambah memori eksternal sampai 200GB lho, wah luar biasa bukan?. Smartphone ini juga telah dilengkapi kamera belakang sebesar 5megapiksel dan VGA di kamera depan sudah cukup lumayan bila mengingat harga untuk memperolehnya hanya dibawah satu juta rupiah.

Dibanderol dengan harga dibawah satu juta, akankah akan lebih unggul dibandingkan brand lain seperti Advan S4 (harga 700ribu), Wiko Jerry (harga 1,2 juta) dan Lenovo Vibe C (harga 1,3) silahkan simak spesifikasi penuhnya dibawah ini dan silahkan membandingkan.
SPESIFIKASI SAMSUNG Z2 2016

Tahun
August, 2016
Jaringan
SIM1: 3G/4G
SIM2: 3G/4G
Bodi
Dimensi      :121.5 x 63 x 10.8 mm (4.78 x 2.48 x 0.43 in)
Berat          : 127g

Layar
Tipe            : TFT Capacitive Touchscreen 256K Colors
Size                 : 4.0 inches (~59.5% screen-to-body ratio)
Resolusi         :  480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Platform
OS                  :Tizen OS v2.4
CPU               : Quad-core 1.5GHz Cortex-A7

Chipset         : Spreadtrum SC9830
GPU               : Mali-400MP2
Memori
Internal 16GB, 1GB RAM
Card Slot hingga 200GB
Kamera
Depan 5 Megapiksel dengan LED Flash
Belakang VGA
Fitur Lain
WLAN          : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth  : v4.0, A2DP
GPS YES
RADIO YES
USB         : MicroUSB v2.0
Sensor      : Acceleremometer
Messaging : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser    : HTML
Java NO
- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/AAC/Flac player
- Photo viewer
- Document viewer
Lainnya
Baterai        : Removable Li-Ion 1500 mAh battery
Warna     : Merah, Gold, dan Hitam

HARGA SAMSUNG TIZEN Z2
Smartphone pilihan keluarga telah launch di Indonesia, bagaimana dengan harganya? ternyata ponsel ini hanya dibanderol dengan harga $70 diluar negri dan 899.000 di Indonesia loh. Dengan spesifikasi yang ditawarkan sudah sepantasnya samsung z2 dijuluki sebagai smartphone LTE termurah.
KELEBIHAN DAN KEKURANGAN
Kelebihan :
  •  Harga lebih terjangkau
  • Kamera 5MP yang cukup bagus untuk harga dibawah satu juta
  • Dapur pacu yang sudah memadai
  • RAM 1GB siap dinikmati penggunanya
  • Tambahan slot kartu hingga 200GB
Kekurangan :
  • Masih belum bisa BBM
  • Baterai yang belum besar
  • Kamera depan VGA
Itulah ulasan seputar Samsung Z2 2016 , saya berharap smartphone ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik dan terima kasih telah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi HP Samsung Z2 Tizen dan Harga 2016"

Post a Comment